PEMBINAAN KELUARGA SAKINAH DAN SOSIALISASI KDRT

Admin Desa 11 September 2019 09:25:52 WIB

Pemerintah Desa Sumberagung melalui Kasi Pelayanan Desa Sumberagung melaksanakan kegiatan Pembinaan Keluarga Sakinah dan Sosialisasi Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) pada Hari Selasa, 10 September 2019 pukul 09.00 wib di Aula Balai Desa Sumberagung. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah ibu-ibu PKK Pedukuhan sebanyak 100 orang adapun Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini adalah Bapak Yuliyanta, S.Ag dari KUA Jetis dan Bapak Musthofa Kamal, S.H dari POLRES Bantul.

Acara ini dibuka dengan membaca do’a bersama-sama dan dilanjutkan dengan menyanyikan mars PKK. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pemerintah Desa Sumberagung yang disampaikan langsung oleh Lurah Desa Sumberagung. Beliau menyampaikan bahwa Pemrintah Desa Sumberagung menfalitasi kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan keluarga sakinah bagi seluruhmasyarakat di wilayah Desa Sumberagung selain itu dengan adanya kegiatan ini jjuga diharapkan seluruh peserta dapat memetik ilmunya dan dapat diterapkan dalam kehidupan berkeluarga sehingga akan terwujud keluarga yang sakinah, mawadah, wa rohmah. Selian itu, Beliau juga menyampaikan bahwa sosialisai KDRT ini bertujuan untuk menghindari KDRT didalam kehidupan di masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan dengan penyampaian narasumber pertama yaitu mengenai Pembinan Keluarga Sakinah dari KUA Jetis. Bapak Yulianto selaku narasumber menyampaikan definisi keluarga sakinah yaitu keluarga yang penuh kedamaian selain itu beliau menyampaikan mengenai Ciri-ciri keluarga sakinah yaitu ;

  1. Berdiri di atas [pondasi keimanan yang kokoh
  2. Mentaati ajaran agama
  3. Saling mencintai dan menyayangi
  4. Saling menjaga
  5. Musyawarah dalam menyelesaikan masalah
  6. Dapat menjadi tauladhan bagi anak-anaknya
  7. Dll

Acara selanjutnya penyampaian materi dari POLRES Bantul yang menyampaikan mengenai sosialisasi KDRT. Bapak Musthofa menyampaikan mengenai pengertian KDRT dan bentuk-bentuk KDRT. Acara ditutup dengan membaca do’a bersama.

Semoga dengan adanya acara ini seluruh peserta dapat memetik pembelajaran dan dapat menerapkannya dalam kehidupannya. Aaamiin

 

 

RED_A

 

Komentar atas PEMBINAAN KELUARGA SAKINAH DAN SOSIALISASI KDRT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

MUSIK

BACKSOUND

Lokasi SUMBERAGUNG

tampilkan dalam peta lebih besar