GERTAK PSN (PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK) DI BARONGAN

komputer2 15 Juli 2022 11:24:12 WIB

Pemerintah Kalurahan Sumberagung melalui tim PSN (pemberantasan sarang nyamuk) Kalurahan bersama dengan tim PSN Kapanewon Jetis pada Jumat, 15 Juli 2022 pukul 07.30 WIB melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di Padukuhan Barongan. Seluruh tim berkumpul bersama di Rumah Dukuh Barongan untuk bersama-sama melaksanakan pemantauan. Sebanyak 20-an orang hadir dalam kegiatan ini dan dibagi menjadi 6 tim sesuai dengan jumlah RT yang akan dikunjungi.

Dari pemantauan yang dilakukan mulai dari pukul 08.00 wib sampai 10.00 wib sebanyak 69 rumah dapat dijadikan sampel. Hasil dari pemantauan ini diperoleh 11 rumah positif terdapat jentik-jentik nyamuk dan 58 rumah tidak terdapat jentik. Hasil perhitungan Angka Bebas Jentik (ABJ) diperoleh 84 %. Angka tersebut masih jauh dari ABJ yang ditentukan Kabupaten Bantul yaitu 95%. Oleh karena itu, diharapkan seluruh warga masyarakat harus lebih rajin dalam pelaksanaan PSN baik di dalam rumah yaitu pengurasan bak mandi dan diluar rumah atau lingkungan rumah untuk menghindari pembiakan nyamuk penyebab demam berdarah.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya di wilayah Kalurahan Sumberagung.

Komentar atas GERTAK PSN (PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK) DI BARONGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

MEDIA KALURAHAN

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License