Karang Taruna

Administrator 30 April 2014 17:44:28 WIB

Karang Taruna YOGA MANGGALA Kalurahan Sumberagung berdiri sejak tahun 1987 dan berkedudukan di Kalurahan Sumberagung. Nama "YOGA MANGGALA" berasal dari bahaswa Sansekerta, yang mana kata "Yoga" berarti Anak, dan kata "Manggala" yang berarti Pemimpin/Yang Terdepan/Ksatria. Sehingga harapannya Karang Taruna YOGA MANGGALA merupakan perkumpulan pemuda/pemudi yang mampu memimpin anggotanya untuk menjadi garda terdepan dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat kalurahan Sumberagung.

Karang Taruna YOGA MANGGALA berjalan dengan azas Pancasila dan UUD '45 serta berpedoman pada Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019 Tentang Karang Taruna.

Karang Taruna YOGA MANGGALA memiliki tugas:

  1. mengembangkan generasi muda dan masyarakat
  2. berperaan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Karang Taruna YOGA MANGGALA bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Sumberagung yang bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Struktur Pengurus Inti Karang Taruna YOGA MANGGALA terdiri dari:

  1. Ketua
  2. Wakil Ketua 1
  3. Wakil Ketua 2
  4. Wakil Ketua 3
  5. Sekretaris
  6. Wakil Sekretaris
  7. Bendahara
  8. Wakil Bendahara

 

Seksi-seksi pendukung

  1. Seksi Kerohanian dan Bina Mental
  2. Seksi Olahraga dan Seni Budaya
  3. Seksi Pelestarian Lingkungan Hidup
  4. Seksi Humas dan Kerjasama Kemitraan
  5. Seksi Pendidikan, Kesehatan dan Pelatihan
  6. Seksi Usaha Kesejahteraan Sosial
  7. Seksi Pengabdian Masyarakat
  8. Seksi Kelompok Usahan Bersama dan Ekonomi

 

 

Dokumen Lampiran : SK Karang Taruna Yoga Manggala masa bakti 2023-2028


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License