PEMBINAAN/ PENGELOLAAN POSYANDU BALITA, LANSIA

komputer2 22 Juli 2022 10:06:43 WIB

Kamis, 21 Juli 2022 pukul 13.00 Wib di Aula Kalurahan Sumberagung dilaksanakan kegiatan Pembinaan/ Pengelolaan Posyandu Balita, Lansia. Kegiatan rutin tiap bulan ini dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan sambutan dari Kamituwa Sumberagung selaku wakil dari Pemerintah Kalurahan Sumberagung. Beliau menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada seluruh kader yandu yang telah hadir pada pertemuan rutin ini.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Puskesmas Jetis 1.

Materi disampaikan oleh Ibu Zunainah selaku ahli gizi Puskesmas Jetis 1, beliau menyampaikan mengenai pembagian vitamin A pada Bulan Agustus 2022 ini. Vitamin A sendiri berperan penting dalam kesehatan mata, sistem imun, dan pertumbuhan sel. Vitamin A dibagi menjadi dua yaitu Kapsul Biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan Kapsul Merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Selain itu, beliau juga menyampaikan mengenai cara pengukuran balita dengan menggunakan alat ukur baik yang digital maupun yang manual.

Materi kedua disampaikan oleh Ibu Wiji Sulistyowati selaku bidan desa, beliau menyampaikan mengenai pengisian buku KIA saat pelaksanaan posyandu. Selain itu juga disampaikan mengenai pemantauan untuk ibu hamil yang ada di wilayah masing-masing.

Acara ditutup dengan doa bersama.

Komentar atas PEMBINAAN/ PENGELOLAAN POSYANDU BALITA, LANSIA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

MEDIA KALURAHAN

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License