SOSIALISASI GN AKSA

komputer2 26 Juli 2022 08:58:33 WIB

Pemerintah Kalurahan Sumberagung menggandeng UPTD PPA Kabupaten Bantul berhasil menyelenggarakan kegiatan sosialisasi GN AKSA pada Hari Jumat, 22 Juli 2022 pukul 13.00 wib di Aula Kalurahan Sumberagung. GN AKSA merupakan kependekan dari Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual terhadap Anak. Acara sosialisasi dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Sumberagung. Bapak Yudi Fahrudin, SE  menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada acara Sosialisasi GN AKSA ini. Beliau berharap seluruh peserta dapat mengikuti acara ini sampai akhir dan ilmu yang diperoleh nanti dapat disebarluaskan ke masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi. Materi pertama disampaikan Ibu Anny Soeparjati selaku konselor hukum dari UPTD PPA Bantul. Baliau menyampaikan mengenai Undang-undang kejahatan seksual dan proses pengaduan kasus di UPTD PPA Kabupaten Bantul. Materi kedua dari Clara Shinta, M.Psi selaku Psikolog UPTD PPA Kabupaten Bantul. Baliau menyampaikan mengenai pengertian Kekerasan dan bentuk-bentuk kekerasan kepada anak.

Acara ditutup dengan doa bersama. Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi ini tindak kejahatan seksual terhadap anak tidak terjadi dan pemahaman mengenai GN AKSA semakin baik. Mari kita bersama-sama melindungi generasi penerus bangsa!

Komentar atas SOSIALISASI GN AKSA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License