PEMBINAAN PENCEGAHAN PERNIKAHAN DINI

komputer1 16 Agustus 2022 08:45:14 WIB

Pemerintah Kalurahan Sum beragung melalui Kamituwa melaksanakan kegiatan Pembinaan Pencegahan Pernikahan Dini pada Hari Jumat, 12 Agustus 2022 pukul 19.00 wib di Aula Kalurahan Sumberagung. Acara yang diikuti oleh 94 peserta yang terdiri dari PKK Kalurahan, Karang Taruna, Dukuh serta Tokoh masyarakat ini berjalan dengan lancar. 

Acara dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan sambutan dari Lurah Sumberagung. Bapak Yudi Fahrudin, SE selaku Lurah Sumberagung menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada acara Pembinaan Pencegahan Pernikahan Dini ini. Beliau berharap seluruh peserta dapat mengikuti acara ini sampai akhir dan ilmu yang diperoleh nanti dapat disebarluaskan ke masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi. Untuk materi pertama disampaikan oleh Bapak Tarso, S.Ag. M.Si selaku penghulu dari KUA Jetis. Beliau menyampaikan mengenai Sosialisasi PMA No. 19 Tahun 2018 tentang pencatatan Perkawinan dan Keputusan Dirjen No. 713 Tahun 2018 tentang Formulir dan Pelaporan Nr Bagi Kasi Pelayanan. Selain itu beliau juga menyampaikan mengenai pendewasaan usia perkawinan.

Materi kedua dari dr. Fita selaku dokter dari Puskesmas Jetis 1. Beliau menyampaikan mengenai Cegah Perkawinan Dini dan kondisi perkawinan anak di Indonesia saat ini.

Acara ditutup dengan doa bersama.

Komentar atas PEMBINAAN PENCEGAHAN PERNIKAHAN DINI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

MEDIA KALURAHAN

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License