PENINGKATAN FASILITAS PENDIDIKAN ANAK YATIM

komputer1 03 Oktober 2022 10:17:31 WIB

Kegiatan peningkatan fasilitas pendidikan anak yatim yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 02 Oktober 2022 di Aula Kalurahan Sumberagung berlangsung dengan baik. Kegaiatan ini menghadirkan 60 anak yatim di wilayah Sumberagung. Acara dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pemerintah Kalurahan Sumberagung.Bapak Supario Murdono selaku Kamituwa Sumberagung mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam kegiatan Peningkatan Fasilitas Pendidikan Anak Yatim.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Narasumber. Materi disampaikan oleh Ibu Umi Masruroh, S.Pd.I, beliau menyampaikan Sifat Nabi Muhaamad saw. Yang harus kita teladani yaitu :

  • Siddiq 

Sifat siddiq artinya jujur atau benar. Sifat nabi Muhammad yang sidiq tersirat dalam kehidupan sehari-harinya sebagai pebisnis atau pedagang pada masanya. Dengan sifat siddiq ini, Nabi Muhammad menjadi teladan sahabat-sahabatnya dan disegani lawan-lawannya. 

  • Amanah 

Sifat nabi Muhammad yang kedua yang perlu kita tiru ialah sifat amanah. Amanah artinya dapat dipercaya. Nabi Muhammad memiliki julukan sebagai Al-Amin yang artinya dapat dipercaya.

  • Tabligh

Salah satu sifat Nabi Muhammad selanjutnya ialah sifat tabligh yang artinya menyampaikan. Sifat tabligh dalam diri Nabi Muhammad SAW tercermin dalam bagaimana Nabi Muhammad menyampaikan wahyu dari Allah SWT kepada sahabat dan umatnya, yang kemudian itu menjadi pelajaran penting bagi umat Islam di dunia sampai sekarang.

  • Fathonah 

Sifat Nabi Muhammad yang keempat yang sebaiknya kita pelajari ialah Fathonah yang artinya cerdas. Nabi Muhammad memiliki sifat fathonah maksudnya ialah seseorang yang dapat menggunakan kecerdasannya. Nabi Muhammad memaksimalkan kemampuan intelektualnya untuk melakukan dakwah dan berdagang. 

Acara ditutup dengan doa bersama.

Komentar atas PENINGKATAN FASILITAS PENDIDIKAN ANAK YATIM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

MEDIA KALURAHAN

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License