GERTAK PSN JANUARI 2023

Admin2 13 Januari 2023 10:05:36 WIB

Pemerintah Kalurahan Sumberagung melalui Tim PSN Sumberagung bersama Tim PSN Kapanewon Jetis melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Padukuhan Turi, Jumat, 13 Januari 2023.

Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka penularan penyakit demam berdarah dengue di Kapanewon Jetis khususnya di Kalurahan Sumberagung.
Hasil dari sampel 76 rumah, mendapati adanya jentik- jentik nyamuk di 17 rumah sehingga didapatkan perhitungan ABJ 77,6 %.

Oleh karena itu, diharapkan seluruh warga masyarakat khususnya di musim penghujan ini harus lebih rajin dalam pelaksanaan PSN baik di dalam rumah yaitu pengurasan bak mandi dan diluar rumah atau lingkungan rumah untuk menghindari pembiakan nyamuk penyebab demam berdarah.

Komentar atas GERTAK PSN JANUARI 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License