SHODAQOH SAMPAH

Admin2 20 Februari 2023 10:37:54 WIB

Kegiatan Shodaqoh Rosok yang rutin dilakukan di Padukuhan Bungas, telah dilaksanakan di Hari Minggu, 19 Februari 2023. 

Yayasan Samping Utama Mulia (Simpul) Padukuhan Bungas yang Di Koordinatori oleh Bpk Yoga Prajanta dan Mas Apri Widodo sebagai pendamping dan narasumber secara rutin mengadakan sodakoh rosok (sorok) di wilayah padukuhan Bungas dan sekitarnya.

Pengumpul sodakoh menggerakkan pemuda/pemudi Padukuhan Bungas yang berkeliling di wilayah bungas untuk mengambil rosok yang sudah disiapkan warga masyarakat Bungas. Sampah yang di sodakohkan antara lain sampah plastik, kertas, kardus, besi, karet, botol kaca, botol plastik, tembaga dan minyak jelantah.

Manfaat dari kegiatan sorok ini mengedukasi warga untuk lebih sadar sampah, tidak ketergantungan dengan sampah keliling, dan warga belajar memilah sampah. Tentunya hasil sorok ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar dan padukuhan Bungas khususnya.
Hasil dari sorok ini dikelola dengan manajemen yg baik oleh Yayasan Samping Utama Mulia Padukuhan Bungas. Hasil penjualan sorok antara lain di gunakan untuk Santunan anak Yatim Piatu, Santunan warga kurang mampu, Cek kesehatan Gratis dsb.

Dengan adanya sorok ini semoga semakin banyak warga Bungas yg peduli dengan lingkungan sekitar, dan antusias warga untuk sadar sampah semakin tinggi.

Komentar atas SHODAQOH SAMPAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License