PEMBINAAN POSYANDU BALITA, LANSIA

adminA 23 Februari 2023 15:19:15 WIB

Kamis, 23 Februari 2023 pukul 10.00 wib di Aula Kalurahan Sumberagung digelar kegiatan rutin pembinaan posyandu balita lansia di Kalurahan Sumberagung. Kegiatan rutinan yang diselenggarakan tiap bulannya ini dihadiri oleh perwakilan kader kesehatan dari masing-masing pos timbang yang ada di wilayah Kalurahan Sumberagung.

Acara dibuka dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut dengan mars Hidup Sehat. Setelah itu disampaikan materi dan informasi dari Puskesmas Jetis 1.

Materi pertama disampaikan oleh Ibu Dalinah Selaku PromKes dari Puskesmas Jetis 1. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan mengenai Program Kesehatan Lanjut Usia. Dalam materi ini beliau juga menyampaikan mengenai permasalahan-permasalahan kesehatan yang banyak dialami para lansia seperti hipertensi. Selain itu, beliau juga menjabarkan mengenai program-program kesehatan milik Puskesmas Jetis 1 dalam menangani permasalahan ini.

Materi kedua dari Mahasiswa UGM. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan mengenai pentingnya kontrol rutin hipertensi.

Informasi pertama disampaikan oleh Ibu Zunaenah selaku ahli gizi dari Puskesmas Jetis 1 mengenai pembagian obat cacing untuk seluruh posyandu.

Informasi kedua disampaikan oleh Ibu Wiji Sulistyowati selaku bidan desa sumberagung, beliau menyampaikan mengenai pendataan bagi bumil di masing-masing wilayah.

Acara ditutup dengan doa bersama.

Komentar atas PEMBINAAN POSYANDU BALITA, LANSIA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License