FGD STUNTING TAHUN 2023

adminA 15 Juni 2023 14:00:34 WIB

Rabu, 14 Juni 2023 pukul 13.30 WIB di Aula Kalurahan Sumberagung dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Stunting Kalurahan Sumberagung. Acara dimulai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan sambutan dari Lurah Sumberagung. Beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan kader stunting yang hadir dalam acara ini. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mengidentifikasi permasalahan dan penyebab stunting yang ada di wilayah Kalurahan Sumberagung khususnya. Selain itu, beliau juga menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini, Kalurahan Sumberagung dapat memberikan program yang tepat dan sesuai sasaran dalam penurunan stunting di tahun 2024 nanti. Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini adalah Puskesmas Jetis 1, PLKB, Kader Stunting, KPM, Pendamping Desa dan Perwakiln dari Pendidik Paud.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat dari Puskesmas Jetis 1 yang diwakili oleh Ahli Gizi dan Kepala Puskesmas Jetis 1. Dalam kesempatan ini, disampaikan data balita stunting terbaru dan program Puskesmas Jetis 1 yang telah terlaksana akan dilaksanakan di tahun ini dalam penanggulangan stunting. Selanjutnya disampaikan pula program-program dari bagian PLKB Kapanewon Jetis dalam penurunan angka stunting dan penanggulangan stunting.

Acara dilanjutkan dengan FGD yang dipimpin langsung oleh Pendamping Desa. Dalam prosesnya, FGD ini dibagi menjadi 4 kelompok dengan focus berbeda-beda yaitu :

  1. Ibu Hamil
  2. Calon Pengantin dan remaja putri
  3. Balita
  4. Keluarga beresiko stunting

Acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil diskusi dan dilanjutkan dengan penyampaian kesimpulan dari FDG ini oleh Pendang Desa Sumberagung. Dimana hasil ini nantinya akan dibawa dalam rembug stunting.

Acara ditutup dengan doa bersama.

Komentar atas FGD STUNTING TAHUN 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License