PERTEMUAN FKUB

adminA 23 Juni 2023 08:45:55 WIB

Kamis, 22 Juni 2023 pukul 10.00 wib di Aula Kalurahan Sumberagung dilaksanakan peretmuan rutin 3 bulanan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapanewon Jetis. Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota FKUB ini dibuka dengan membaca doa sesuai keyakinan masing-masing. Acara dilanjutkan dengan sambutan Lurah Sumberagung selaku tuan rumah pertemuan. Dalam pertemuan kali ini Lurah Sumberagung mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan. Beliau juga menyampaikan bahwa pentingnya peningkatan kerukunan antar sesama dan antar umat beragama dengan cara saling toleransi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Bapak Sarmidi selaku ketua FKUB Kapanewon Jetis mengucapkan terimakasih kepada Kalurahan Sumberagung yang sudah menyediakan tempat dan sarana lainnya pada pertemuan kali ini. Beliau juga menyampaikan mengenai sosialisasi dari panwascam yaitu dalam FKUB ini tidak boleh dibarengi dengan acara politik namun cukup untuk wadah silaturahmi antar umat beragama.

Acara selanjutnya yaitu sosialisasi dari dari Panwascam Jetis. Bapak Mugi mewakili Panwascam Jetis menyampaikan mengenai pengawasan partisipatif FKUB Kapanewon Jetis. Beliau juga mengenalkan mengenai tugas dan kewenangan panwascam dalam kegiatan pemilu.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian amanah danramil Jetis. Dalam kesempatan ini Danramil menyampaikan mengenai persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H. Tahun ini ada 2 kemungkinan pelaksanaan Idul Adha yaitu tanggal 28 dan 29 Juni 2023 untuk itu, kepada seluruh tokoh agama dimohon untuk mengingatkan jamaah kita untuk saling menghargai adanya perbedaan ini.

Acara ditutup dengan doa bersama. Semoga dengan adanya kegiatan ini kerukunan antar umat beragama di Kapanewon Jetis khususnya Kalurahan Sumberagung semakin baik.

Komentar atas PERTEMUAN FKUB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License