PENCEGAHAN DINI STUNTING

Administrator 06 September 2023 13:38:14 WIB

Acara Pembinaan Pencegahan Dini Stunting dilaksanakan dalam 2 kali pertemuan yakni tanggal 15 & 18 Agustus 2023 di Aula Kantor Lurah Sumberagung. Acara ini dihadiri oleh Lurah beserta Kasie Kamituwa Kalurahan Sumberagung dan diikuti oleh pasangan ibu hamil, pengantin baru serta calon pengantin baru di wilayah kalurahan Sumberagung.

Dalam sambutannya, Bapak Yudi Fahrudin, SE selaku Lurah Sumberagung menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah yang wajib dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya beliau berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta dapat menerapkan materi yang didapat dalam kehidupannya agar generasi penerus semakin baik dan sehat.

Pada pertemuan pertama (15/08/2023) diisi oleh 2 narasumber, yakni Ibu Wiji Sulistyowati selaku bidan Desa Sumberagung dari Puskesmas Jetis 1 yang menjelaskan mengenai cegah stunting pada masa 1000 hari pertama kehidupan dan Ibu Zunaenah selaku ahli gizi dari Puskesmas Jetis 1 yang menjelaskan mengenai Gizi Ibu Hamil dan Calon Pengantin.

Kemudian pada pertemuan kedua (18/08/2023) juga diisi oleh 2 narasumber, yakni dr. Amalia dari Puskesmas Jetis 1 menyampaikan mengenai penyakit yang bisa menjadikan anak terhambat pertumbuhannya dan Ibu Dian Larasati selaku Sanitarian dari Puskesmas jetis 1 menyampaikan mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk cegah stunting.

Dalam acara ini juga dibagikan susu dan vitamin untuk mendukung gizi ibu hamil dan calon ibu hamil.

Komentar atas PENCEGAHAN DINI STUNTING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License