PATROLI GROPYOK SAMPAH

Administrator 19 September 2023 16:10:06 WIB

Selasa (19/9/2023), Patroli Gropyok Sampah dilaksanakan di wilayah Kalurahan Sumberagung yang dimotori oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Darurat Pengelolaan Sampah Tingkat Kapanewon. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang sebelumnya dilaksanakan di kapanewon tentang pembentukan Satgas Darurat Sampah Tingkat Kapanwon di Jetis. Unsur yang turut serta dalam kegiatan ini antara lain dari Satpol PP Kabupaten Bantul, Jawatan Keamanan Kapanewon Jetis, Ulu-ulu, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, FPRB dan Linmas Kalurahan Sumberagung.

Kegiatan diawali dengan briefing di Aula Kantor Lurah Sumberagung untuk menentukan rute yang memiliki potensi terdapat sampah yang dibuang sembarangan. Berangkat dari kantor lurah Sumberagung, patroli berjalan ke selatan hingga perempatan Sumber lalu ke timur arah Bungas. Lalu dari Bungas menuju simpang empat Baronga ke utara hingga simpang empat Jetis belok ke arah barat. Sesampainya di Padukuhan Turi, Tim melakukan survey lokasi di Bank Sampah “Lestari Turi”. Setelah dari Padukuhan Turi, patroli dilanjutkan ke arah barat sampai di padukuhan Cangkring lalu belok ke selatan hingga akhirnya kembali ke komplek kantor Lurah Sumberagung.

Dalam patroli ini, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih tertib dalam membuang sampah. Sehingga tidak memancing masyarakat lain untuk membuang sampah sembarangan.

Komentar atas PATROLI GROPYOK SAMPAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License