GERTAK PSN PADUKUHAN MEDELAN

adminA 13 Oktober 2023 10:38:53 WIB

Tim PSN (pemberantasan sarang nyamuk) Kalurahan bersama dengan tim PSN Kapanewon Jetis pada Jumat, 13 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di Padukuhan Medelan. Tim PSN Kapanewon Jetis dan Kalurahan Sumberagung berkumpul bersama di gedung serbaguna Padukuhan Medelan.

  • Tim PSN mendatangi rumah-rumah warga mulai dari pukul 08.00 wib sampai 09.30 wib.
  • Hasil dari pemantauan di 4 RT diperoleh sebanyak 60 rumah dapat dijadikan sampel. Hasil dari pemantauan ini 8 rumah positif terdapat jentik-jentik nyamuk dan 52 rumah tidak terdapat jentik.
  • Hasil perhitungan ABJ diperoleh 86 %.

Hasil ABJ atau angka bebas jentik ini masih dibawah standar yang diterapkan Kabupaten Bantul yaitu 95%. Oleh karena itu, diharapkan seluruh warga masyarakat harus lebih rajin dalam pelaksanaan PSN baik di dalam rumah yaitu pengurasan bak mandi dan diluar rumah atau lingkungan rumah untuk menghindari pembiakan nyamuk penyebab demam berdarah. Pelaksanan PSN dapat dilakukan mandiri di wilayah masing-masing.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya di wilayah Kalurahan Sumberagung.

Komentar atas GERTAK PSN PADUKUHAN MEDELAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License