PENINGKATAN FASILITAS PENDIDIKAN ANAK YATIM/BERPRESTASI

adminA 06 Desember 2023 08:04:06 WIB

Sabtu, 02 Desember 2023 pukul 10.00 wib di aula Kalurahan Sumberagung dilaksanakan kegiatan Peningkatan Fasilitas Pendidikan bagi Anak Yatim. Kegiatan ini merupakan program rutin Pemerintah Kalurahan Sumberagung di setiap tahunnya. Acara yang diikuti oleh 60 anak yatim di wilayah Kalurahan Sumberagung ini dibuka langsung oleh Lurah Sumberagung beserta Kamituwanya.

Acara dimulai dengan doa bersama dan dibuka oleh Lurah serta dilanjutkan dengan sambutan. Dalam sambutannya Lurah Sumberagung mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam kegiatan Peningkatan Fasilitas Pendidikan Anak Yatim. Beliau menyampaikan bahwa anak-anak merupakan generasi penerus bangsa oleh karena itu mohon untuk dijaga dalam proses pertumbuhannya terutama dalam pendidikan. Dan dengan adanya program dari Pemerintah yang bernama Kalurahan Layah Anak ini maka Pemerintah Kalurahan mendukung dan memfasilitasi tercapainya program tersebut salah satunya dengan kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Ibu Umi Masruroh. Dalam materinya beliau menyampaiakn mengenai perundungan. Perundungan adalah segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus. Selain itu juga disampaikan menganai bahaya dan dampak dari perundungan / bullying itu sendiri.

Acara ditutup dengan doa bersama dan pemberian beasiswa bagi anak yati yang berprestasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pendidikan bagi anak yatim di Kalurahan Sumberagung. Aamiiiiin

Komentar atas PENINGKATAN FASILITAS PENDIDIKAN ANAK YATIM/BERPRESTASI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License