UJI PUBLIK PENYUSUNAN RANCANGAN LPJ REALISASI PELAKSANAAN APBKAL TA 2023

Administrator 23 Februari 2024 18:28:56 WIB

Kamis, 22 Februari 2024 pukul 09.00 WIB di Aula Kalurahan Sumberagung dilaksanakan Uji Publik Penyusunan Rancangan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Realisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) Tahun 2023 Kalurahan Sumberagung, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul.

Lurah Sumberagung memaparkan rancangan LPJ realisasi pelaksanaan APBKal tahun 2023 mulai dari rincian dan data total pendapatan, penggunaan belanja/pembiayaan hingga jumlah Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) berikut unsur - unsur penyusunnya. Beliau Bapak Yudi Fahrudin, SE juga menyampaikan beberapa kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan sehingga menjadi SILPA, seperti anggaran untuk penanggulangan COVID-19 dimana secara nasional ditetapkan bahwa pandemi sudah berakhir dan dan mengubah status faktual COVID-19 menjadi penyakit endemi di Indonesia.

Panewu Jetis dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pertanggungjawaban baik secara hukum, moral dan administrasi dari Kalurahan Sumberagung sudah tertib dan sesuai aturan.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Bidang PemKal Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMKal) Kabupaten Bantul, Bapak Nanang Mujiyanto, SSTP mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kalurahan Sumberagung karena menjadi Kalurahan terbaik dalam pengelolaan aset kalurahan. Beliau juga menginformasikan tentang dipilihnya Kalurahan Sumberagung dan Kalurahan Pendowoharjo sebagai Pilot Project se-Kabupaten Bantul kaitannya dengan pelaksanaan pembayaran melalui DIGDAYA Bank BPD DIY.

Komentar atas UJI PUBLIK PENYUSUNAN RANCANGAN LPJ REALISASI PELAKSANAAN APBKAL TA 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

MEDIA KALURAHAN

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License