PEMBINAAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT

Administrator 25 Maret 2024 15:40:33 WIB

Kamis, 21 Maret 2024 di Aula Kantor Lurah Sumberagung telah dilaksanakan acara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dengan dihadiri Lurah, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Perwakilan Jaga Warga, Tokoh Masyarakat, Linmas, RT dan FPRB. Serta Kepala Kepolisan Sektor Jetis, yakni Bapak AKP Yan Indah, S.Sos sebagai Narasumber.

Acara dimulai pada jam 16.15 WIB diawali dengan sambutan Lurah Sumberagung yang sekaligus membuka acara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Selanjutnya dalam pemaparan materinya, Bapak Kapolsek Jetis menyampaikan laporan tindak pelanggaran hukum yang ada di wilayah Kapanewon Jetis, potensi kerawanan yang ada dan mungkin terjadi, antara lain pencurian, kenakalan remaja, kejahatan jalanan, penyalahgunaan dan peredaran miras dan obat-obatan terlarang.

Bapak Yan menjelaskan tentang langkah-langkah konkret yang dilakukan pihak kepolisian untuk mencegah dan menangani potensi kerawanan tersebut. Di akhir pemaparannya, Bapak Kapolsek Jetis mengajak warga masyarakat kalurahan Sumberagung khususnya yang hadir untuk bersinergi bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Sumberagung.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab, Bapak Sabarudin Ahmad dari Padukuhan Ngentak mengusulkan agar dalam penyelesaian masalah kenakalan remaja juga melibatkan pemangku pemerintah setempat dalam wilayah kecil yakni RT, Dukuh beserta Jaga Warga Padukuhan.

Komentar atas PEMBINAAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License