GERTAK PSN PADUKUHAN NOGOSARI

komputer1 20 Mei 2024 09:25:04 WIB

Pada Jumat, 17 Mei 2024 pukul 07.15 WIB, Pemerintah Kalurahan Sumberagung melalui tim PSN (pemberantasan sarang nyamuk) Kalurahan yang terdiri dari Kamituwa, Staf, Dukuh, dan Kader bersama dengan tim PSN Kapanewon Jetis  berkumpul di Rumah Ketua RT Banaran DK Nogosati  untuk melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di Dukuh Banaran Padukuhan Nogosari. Acara dibuka dengan doa bersama dan pembagian kelompok menjadi 3 kelompok sesuai dengan jumlah RT yang ada di Dusun Banaran Dk Nogosari.

  • Tim PSN mendatangi rumah-rumah warga mulai dari pukul 08.00 wib sampai 09.00 wib.
  • Hasil dari pemantauan di 3 RT diperoleh sebanyak 37 rumah dapat dijadikan sampel. Hasil dari pemantauan ini 2 rumah positif terdapat jentik-jentik nyamuk, jumlah ini terbilang cukup banyak, dan 35 rumah tidak terdapat jentik.
  • Hasil perhitungan ABJ diperoleh 94,59 %.

Angka ABJ ini sedikit dibawah angka ABJ minimal yang ditetapkan Kabupaten Bantul yaitu 95%. Oleh karena itu, diharapkan seluruh warga masyarakat harus lebih rajin dalam pelaksanaan PSN mandiri baik di dalam rumah yaitu pengurasan bak mandi dan diluar rumah atau lingkungan rumah untuk menghindari pembiakan nyamuk penyebab demam berdarah. Pelaksanan PSN dapat dilakukan mandiri di wilayah masing-masing.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya di wilayah Kalurahan Sumberagung.

Komentar atas GERTAK PSN PADUKUHAN NOGOSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

MEDIA KALURAHAN

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License