SOSIALISASI KETAHANAN KELUARGA

komputer1 21 Oktober 2024 15:14:38 WIB

Jumat, 11 Oktober 2024 pukul 13.00 win di Aula Kalurahan Sumberagung dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Ketahanan Keluarga yang diikuti oelh seluruh pengurus dan angota PKK Kalurahan Sumberagung. Acara dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pemerintah Kalurahan Sumberagung. Bapak Yudi Fahrudin, SE selaku Lurah Sumberagung menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh tamu undangan sosialisasi ketahanan keluarga yang bersedia hadir dalam kegiatan ini. Seluruh peserta merupakan anggota TP PKK Kalurahan Sumberagung, hal ini bertujuan untuk menguatkan keluarga kita semua baik dari segi jasmani maupun rohani. Beliau berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai kahir sehingga dapat memetik pelajaran dari Narasumber.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dan Arahan katua TP PKK Kalurahan Sumberagung Ibu Isti Rahayu selaku Ketua TP PKK Kalurahan Sumberagung mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran dan partisipasi seluruh tamu undangan dalam kegiatan sosialisasi ketahanan keluarga ini. Ketahanan keluarga merupakan kemampuan keluarga untuk menghadapi dan mengatasi masalah dalam situasi sulit agar bisa mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan. Ketahanan keluarga juga dapat diartikan sebagai kemampuan keluarga untuk beradaptasi terhadap perubahan situasi dan kondisi, khususnya yang tidak diinginkan. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membangun ketahanan keluarga, yaitu: • Saling bersikap jujur dan terbuka • Saling menjalin komunikasi yang baik • Mengutamakan kebersamaan dengan keluarga • Bijak dalam menghadapi permasalahan • Saling memberikan perhatian • Saling menciptakan suasana menyenangkan • Menerima kelebihan dan kekurangan anggota keluarga.

Acara selanjutnya yaitu Penyampaian materi yang disampaikan oleh Azzakiyah Fitriyati dari Puspaga Projotamansari. Dalam materinya beliau menyampaikan mengenai Pembangunan Ketahanan Keluarga yang berisi:

a. Dasar Hukum

b. 5 Kebutuhan Pokok Manusia

c. Fungsi Keluarga

d. Pendidikan Anak

e. Kabupaten Layak Anak

Penutup Acara ditutup dengan berdoa bersama. Semoga dengan adanya sosialisasi ini seluruh keluarga yang ada di wilayah Kalurahan Sumberagung khususnya anggota PKK Kalurahan Sumberagung semakin menjadi keluraga yang Sakinah, mawadah, dan warohmah. Amiin

 
 

Komentar atas SOSIALISASI KETAHANAN KELUARGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License