PSN (PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK) DESA SUMBERAGUNG DI PEDUKUHAN PATEN

Administrator 24 Januari 2020 09:46:09 WIB

Pemerintah Desa Sumberagung bersama dengan Muspika Kecamatan Jetis melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Pedukuhan Paten. Rombongan disambut oleh Dukuh Paten dan Kader Kesehatan Pedukuhan Paten, PSN ini sendiri dilaksanakan pada Hari Jum'at, 24 Januari 2019 pukul 07.00 wib. Rombongan dibagi menjadi 4 kelompok sesuai dengan jumlah RT yang ada di wilayah Pedukuhan Paten. Seluruh kelompok mengecek kondisi penampungan air dan bak mandi yang ada di setiap rumah penduduk serta tidak lupa juga mengecek barang-barang yang memungkinkan menjadi tampungan air hujan di lingkungan Pedukuhan Paten. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya pembiakan nyamuk.

Dari hasil PSN yang dilaksanakan ada 41 rumah yang dikunjungi dan dicek dan 4 diantaranya terdapat jentik-jentik sehingga ABJ nya mencapai 90%. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini secra rutin akan lebih meningkatkan angka ABJ terutama di Pedukuhan PAten dan dapat memberikan inspirasi dan motifasi bagi Pedukuhan lain yang ada di wilayah Desa Sumberagung.

 

 

RED_A

Komentar atas PSN (PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK) DESA SUMBERAGUNG DI PEDUKUHAN PATEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License