FOGGING DI PEDUKUHAN KERTAN

Administrator 25 Februari 2021 09:16:38 WIB

Fogging atau pengasapan sebagai upaya pencegahan mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dilaksanakan di Pedukuhan Kertan pagi ini, Kamis Paing, 25 Februari 2021.

Fogging atau pengasapan dilakukan sebagai salah metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, yaitu nyamuk Aedes aegypti. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida.

Hal ini perlu dilakukan setelah 3 orang warga Pedukuhan Kertan dinyatakan positif terkena penyakit DBD. Sehingga untuk mencegah meluasnya penyakit ini yang dibawa oleh Nyamuk Aedes Aegypti, maka Dinas Kesehatan Bantul berkoordinasi dengan puskesmas Jetis I dan Pamong Kalurahan Sumberagung melaksanakan fogging di seluruh wilayah Pedukuhan Kertan Kalurahan Sumberagung.

 

Komentar atas FOGGING DI PEDUKUHAN KERTAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License