PEMBINAAN KAUM ROIS

komputer2 28 September 2021 10:07:19 WIB

Pemerintah Kalurahan Sumberagung melalui Kamituwa Sumberagung pada Hari Senin, 27 September 2021 pukul 19.30 wib di Aula Kalurahan Sumberagung menyelenggarakan Pembinaan Kaum Rois dalam bidang kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 ini. Acara dibuka dengan doa bersama dan dilankutkan dengan Sambutan dari Lurah Sumberagung. Beliau menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang bersedia hadir dalam acara Pembinaan Kaum Rois. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf karena Pemerintah Kalurahan Sumberagung baru bisa menyelenggarakan pertemuan ini dalam rangka Pembinaan Kaum Rois setelah adanya PPKM.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari narasumber.

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Kyai H. Muhammad Busrowi, beliau menyampaikan bahwa Kaum Rois merupkan ujung tombak/ rujukan bagi masyarakat terutama di bidang agama, sehingga seluruh kaum rois diharapkan memiliki kemampuan yang cukup mengenai agama. Kaum rois juga berperan aktif dalam kehidupan manusia mulai dari dalam kandungan sampai meninggal dunia. Begitu pula dalam hal pernikahan, biasanya kaum rois akan dimintai pertimbangan mengenai wali nikah dll.

Materi kedua disampaikan oleh Ibu Dalinah, promotor kesehatan dari Puskesmas Jetis 1 menyampaikan mengenai Hadapi Pandemi Covid – 19 Dengan Prokes, Germas, Vaksinasi
Dan Jaga Kebersihan Gigi Mulut.

Materi ketiga disampaikan oleh Ibu Sri Nurus selaku sanitarian dari Puskesmas Jetis 1, beliau menyampaikan mengenai Masjid Sehat Sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru pada Masa Pandemi Covid-19.

Acara ditutup dengan doa bersama.

Komentar atas PEMBINAAN KAUM ROIS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License